Tuesday 12 September 2017

Cedera parah, Kiper Timnas U-19 absen setengah tahun

Muhammad Riyandi (c) Kumparan
BARAKBOLA Kabar buruk harus diterima oleh timnas Indonesia U-19. Sebab, kiper nomor satu mereka yakni Muhammad Riyandi mengalami cedera lutut parah dan diperkirakan harus menepi selama enam bulan ke depan.

Cedera tersebut didapat Riyandi saat timnas U-19 bermain melawan Vietnam pada laga ketiga grup B Piala AFF U-18, 11 September 2017. Dia ditarik keluar hanya beberapa menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir.

Riyandi kemudian digantikan oleh Much. Aqil Savik. Skuat Garuda Nusantara pada akhirnya kalah dengan skor telak 3-0 di laga tersebut.

"Sesuai hasil MRI di Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi mengalami cedera complete ACL tear (right) plus tear meniscus (right)," ujar Dokter Timnas U-19, Ifran.

"Cedera Riyandi didapat karena salah tumpuan saat jatuh di laga Indonesia versus Vietnam. Saya memperkirakan butuh waktu enam bulan untuk masa penyembuhan Riyandi," sambungnya.

Tidak hanya bagi timnas U-19, cedera Riyandi ini tentu juga menjadi kabar buruk bagi tim yang dibelanya, Barito Putera. Sebelum bergabung dengan timnas U-19, Riyandi beberapa kali sempat dipercaya sebagai kiper inti Barito.

Pada pertandingan berikutnya, timnas U-19 akan berhadapan melawan Brunei Darussalam. Laga tersebut bakal digelar di Thuwunna Stadium, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Timnas U-19 dituntut untuk bisa mengalahkan Brunei dengan skor besar di laga tersebut. Sebab dengan demikian ada peluang bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk bisa menyalip Myanmar yang saat ini ada di posisi kedua klasemen grup B. (fit/asa)

0 comments:

Post a Comment