Thursday 28 September 2017

Eks Liverpool ini dukung Lukaku cetak 30 gol

     
Romelu Lukaku (c) AFP
BARAKBOLA Eks striker Liverpool Michael Owen mendukung Romelu Lukaku untuk bisa mencetak 30 gol bagi Manchester United pada musim 2017/18 ini.

Lukaku langsung tampil menggebrak bersama Setan Merah pada musim panas ini setelah dibeli dari Everton. Padahal saat masa pra musim ia tidak tampil meyakinkan.

Ia langsung mencetak dua gol di pertandingan debutnya melawan West Ham. Setelah itu sampai saat ini ia total sudah mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan di semua ajang kompetisi.

Dua gol terakhir ia sumbangkan bagi MU saat timnya bermain melawan CSKA Moscow di matchday dua Liga Champions. Owen pun mengaku akan merasa terkejut apabila di sisa musim ini striker Belgia itu tidak bisa mencetak lebih dari 20 gol lagi.



"Yang harus ia lakukan adalah tetap fit dan tersedia untuk seleksi. Hanya dengan bermain di tim ini saat ini, ia akan mendapatkan banyak peluang," ujar Owen pada BT Sport.

"Saya akan terkejut jika ia tidak mencapai sasaran 30 (gol) di semua kompetisi musim ini dan catatan pada musim-musim lalu menunjukkan ia bukan salah satu pemain yang rawan cedera," tuturnya.

"Ia harus fit secara teratur dan tidak ada yang bisa menghentikannya," tegas eks striker MU ini.

Sejauh ini, hanya ada tujuh pemain saja di sepanjang sejarah Premier League yang bisa mencetak 30 gol atau lebih. Mereka adalah Andy Cole, Alan Shearer, Kevin Philipps, Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, Robin van Persie, dan Luis Suarez. (bts/dim)

0 comments:

Post a Comment