Monday 18 September 2017

Ini dua pemain panutan Pogba di MU

Paul Pogba (c) ManUtd
BARAKBOLA  - Gelandang Manchester United Paul Pogba menyebut dirinya belajar banyak untuk menjadi gelandang hebat dari Paul Scholes dan Michael Carrick.

Pogba dua kali membela Setan Merah. Yang pertama pada tahun 2009 hingga 2012. Ia berada selama dua tahun di tim junior MU sebelum akhirnya naik ke tim senior pada tahun 2011.

Pada musim panas 2017 ini, Pogba kembali ke Old Trafford, setelah kabur ke Juventus pada tahun 2012 silam. Kali ini, ia kembali sebagai pemain yang sudah jadi.

Pogba lantas menceritakan bahwa prosenya menjadi pemain seperti sekarang ini tak lepas dari ilmu yang ia dapatkan dari pemain panutannya di skuat MU, Scholes dan juga Carrick. Pemain asal Prancis itu sendiri bahkan sempat bermain bersama dengan Carrick sebanyak lima kali sebelum pindah ke Italia.

"Saya telah belajar dari Paul Scholes dan Michael," ungkap Pogba seperti dilansir Manchester Evening News.



"Saya masih belajar dari Michael. Ia adalah teladan bagi saya dan saya selalu menghormatinya dalam latihan," tegasnya.

"Saya mendengarkan sarannya - setiap saat, sebelum pertandingan, ia datang untuk berbicara dengan saya dan ia akan menanyakan hal-hal dan membuat saya tenang. Jujur, ia adalah mentor untuk saya dan seseorang yang saya hormati," tegasnya.

Sementara itu, Pogba sendiri sempat dilatih oleh Scholes setelah ia dipromosikan untuk masuk ke tim reserve MU pada tahun 2011. Namun sayang eks gelandang timnas Inggris itu tak lama melatihnya karena Sir Alex Ferguson membuatnya menarik kembali keputusannya untuk pensiun kala itu.



"Scholesy mungkin tidak berada di sini lagi tapi ketika saya masih muda saya sangat mengidolakannya sebagai gelandang," serunya.

"Untuk datang kepadanya dalam pertandingan testimonialnya sebagai pemain muda adalah mimpi yang menjadi kenyataan," imbuh Pogba. (men/dim)

0 comments:

Post a Comment