Tuesday 12 September 2017

Vietnam memang lebih bagus ketimbang Garuda Nusantara'



Egy Maulana Vikri cs takluk dari Vietnam (c) PSSI
BARAKBOLAKegagalan Timnas Indonesia U-19 tak membuat Fabio Oliveira terkejut. Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini menegaskan Vietnam memang bagus dan memiliki kelebihan dibanding tim Garuda Nusantara.

"Saya rasa Vietnam memang unggul pada pertandingan ini," ujar Fabio,
"Mereka mampu memanfaatkan kelebihan-kelebihan mereka dengan baik," sambungnya.

Pelatih asal Brasil ini menegaskan bahwa ia tak menilai Garuda Nusantara bermain buruk. Menurutnya, kedua tim memiliki kekuatan relatif seimbang.

"Namun, para pemain Vietnam lebih matang. Mereka memang ditempa di kompetisi. Jadi, mereka memiliki kematangan yang lebih ketimbang pemain-pemain kita," tuturnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 harus mengalami kekalahan pertama mereka di Grup B Piala AFF U-18 2018. Menghadapi Vietnam di Thuwunna Stadium, Senin (11/09) sore, Egy Maulana Vikri kalah tiga gol tanpa balas.

Dengan kekalahan ini, mereka sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B. Garuda Nusantara mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan mereka sebelumnya, lawan Myanmar dan Filipina.

Pada laga terakhir, Garuda Nusantara bakal menghadapi Brunei Darussalam. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon, Rabu (13/09) mendatang.

Sementara itu, Fabio menegaskan optimismenya bahwa Garuda Nusantara bakal bisa memenangi laga ini dan lolos ke fase berikut. Menurut eks Pelatih Persita Tangerang tersebut, para penggawa Timnas U-19 bakal banyak belajar dari kekurangan mereka.

"Karenanya saya yakin Indonesia bakal lolos," tandasnya. (den/pra)

0 comments:

Post a Comment