Saturday 30 September 2017

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City: Skor 0-1

Kevin De Bruyne (c) AFP
BARAKBOLA  - De Bruyne Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Manchester City meraih kemenangan 1-0 ketika berkunjung ke markas Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (30/09) malam WIB. Gol tunggal kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne.

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di menit awal. Pada menit ke-3, N"Golo Kante melepas umpan silang ke kotak penalti tapi tandukan Alvaro Morata masih melebar dari gawang Ederson.

City tak mau kalah dan berusaha membalas. Satu menit berselang, City memperoleh tendangan bebas tapi bola yang dieksekusi Kevin De Bruyne ditangkap dengan mudah oleh Thibaut Courtois.

Chelsea mengancam gawang City pada menit 26. Namun, tembakan Cesar Azpiluceta masih belum bersarang di gawang City karena berhasil ditepis Ederson.

David Silva mencoba peruntungannya pada menit 29. Pemain berkebangsaan Spanyol itu melepaskan tembakan di dalam kotak penalti tapi bola masih mampu diblok oleh Thibaut Courtois.

Alvaro Morata harus ditarik keluar di menit ke-35 karena mengalami cedera. Striker utama Chelsea itu digantikan oleh Willian.

Fernandinho hampir saja membawa City unggul saat laga tinggal menyisakan beberapa menit lagi. Tetapi, sundulannya mampu dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga usai.

Memasuki babak kedua, City masih tetap memegang kendali permainan dari awal. Namun, rapatnya barisan pertahanan Chelsea membuat mereka kesulitan mengoyak gawang tuan rumah.

City akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-67. Kevin De Bryune melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang Chelsea.

Tertinggal, Chelsea berupaya membobol gawang tim asuhan Josep Guardiola. Namun, justru City yang terlihat sering menggempur pertahanan Chelsea.

City menciptakan peluang pada menit 85. Raheem Sterling melepas umpan silang ke kotak penalti dan disambut oleh tendangan Gabriel Jesus. Akan tetapi bola masih bisa dihalau oleh Antonio Rudiger.

Chelsea memiliki peluang terbaik pada menit ke-90 lewat sundulan Andreas Christensen memanfaatkan tendangan bebas Cesc Fabregas. Sayang bola masih melebar dari gawang Ederson.

Setelah melakukan serangkaian usaha, tak ada tim yang berhasil mencetak gol. Skor 1-0 untuk City pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin membuat pasukan Josep Guardiola tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Mereka mempunyai poin yang sama dengan Manchester United tapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Chelsea harus puas menempati posisi keempat. Tim asuhan Antonio Conte saat ini masih mengumpulkan 13 poin.

Susunan Pemain:
Chelsea (3-5-2): Courtois; Rudiger, Christensen, Cahill; Azpilicueta, Bakayoko (Batshuayi 73"), Kante, Fabregas, Alonso; Hazard (Pedro 72"), Morata (Willian 35").

Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne (Danilo 90"), Fernandino, Silva (Silva 76"); Sane (Gundogan 84"), Jesus, Sterling. 

0 comments:

Post a Comment