Tuesday 12 September 2017

Laporan Pertandingan: Chelsea 6-0 Qarabag

Infobolabarak - Pesta The Blues ke gawang tim asal Azerbaijan tersebut diwarnai dengan performa sekaligus gol fantastis Zappacosta.
Chelsea langsung tancap gas dalam membuka kampanye Liga Champions mereka musim ini setelah sukses melibas Qarabag dengan skor telak 6-0 di Stamford Bridge, Rabu (13/9) dini hari WIB.
Menghadapi tim debutan asal Azerbaijan, The Blues mendominasi permainan sejak awal dan langsung membuka keunggulan saat laga berjalan lima menit. Bermula dari sepak pojok pendek, umpan Willian sukses disambar Pedro yang dalam posisi tak terkawal.
Memang tak mendapat banyak kesempatan, tapi Qarabag sempat berusaha mengancam gawang tuan rumah. Hanya saja, pola serangan yang mereka bangun terbilang sporadis dan tak banyak membuat pertahanan Chelsea kerepotan.
Anak asuh Antonio Conte sukses mengoptimalkan kans pada menit ke-30 untuk menggandakan keunggulan. Bola panjang kiriman Thibaut Courtois dari belakang mencapai pergerakan Davide Zappacosta di sisi kanan yang kemudian mencetak gol berbau keberuntungan selepas tembakannya mengelabuhi kiper Qarabag, Ibrahim Sehic.
Setelah tercipta dua gol, para penggawa Chelsea tampak menurunkan tempo permainan dan meredam upaya Qarabag untuk melakukan ancaman. Babak pertama pun ditutup dengan hasil positif bagi tuan rumah.
Dominasi kampiun Liga Primer Inggris terus berlanjut di babak kedua dan sukses menambah skor pada menit ke-55. Cezar Azpilicueta mencetak gol perdananya di Liga Champions setelah memanfaatkan skema tendangan bebas cepat.
Unggul telak dimanfaatkan Conte untuk melakukan penyegaran pada skuatnya, Eden Hazard dan Timoue Bakayoko masuk dari bangku cadangan. Dan nama terakhir membuka rekening golnya bagi Chelsea dengan sebuah tembakan jarak dekat pada menit ke-71 yang susah dimentahkan.
Michy Batshuayi yang dipercaya turun sebagai starter menjawab kepercayaan sang manajer dengan mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang. Bomber internasional Belgia tersebut menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-82 selepas memanfaatkan umpan Zappacosta.

0 comments:

Post a Comment