Monday 18 September 2017

Valverde anggap cedera Dembele karena salahnya sendiri

     
Ousmane Dembele (c) Ist
BARAKBOLA  - Manajer Barcelona, Ernesto Valverde menyesalkan cedera yang dialami oleh Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera saat membela Barcelona menghadapi Getafe dalam jornada 4 La Liga akhir pekan lalu.

Secara tersirat, Valverde menyebut cedera itu adalah buah kesalahan Dembele sendiri. Dembele dianggap tidak menyadari bahwa ia memiliki kecepatan tinggi dan hal itu tidak bisa dikombinasikan dengan beberapa teknik, seperti salah satunya adalah backheel.

"Pemain dengan kecepatan seperti Dembele menjadikan backheel bisa menyakitkan. Hal itu bisa mengakibatkan cedera. memang tidak selalu, tetapi mungkin terjadi. Pemain veteran pasti tidak akan melakukan apa yang dilakukan Dembele itu. Tapi yang jelas dia adalah pemain yang sebelumnya belum pernah mengalami cedera otot. Dia tidak punya pengalaman untuk mengenali sakit di ototnya," terang Valverde seperti dilansir AS.

Dembele memang mengalami masalah otot yang cukup parah. Tim medis Barcelona memperkirakan Dembele harus absen selama tiga atau empat bulan ke depan untuk menjalani pemulihan cedera tersebut.

Setelah diperiksa oleh tim medis Barca, Dembele segera diterbangkan ke Helsinki, Finlandia. Ia akan dioperasi oleh dokter spesialis otot, Sakari Orava. Tendon Dembele disinyalir robek alam pertandingan melawan Getafe itu.

"Ini adalah momen terberat bagi semua pemain. Dia mengalami cedera dan tak bisa membantu tim. Tapi dia harus bersabar karena itu hanya salah satu masalah yang akan dia hadapi sepanjang kariernya. Tentu kita semua tak menginginkan masalah, tetapi bagi pemain sepakbola, cedera adalah sesuatu yang biasa terjadi. Baik itu cedera otot maupun lutut. Untuk Dembele, dia harus mulai memikirkan masa depannya." (as/hsw)

0 comments:

Post a Comment