Friday 27 October 2017

Barca akan jual lima pemain di musim panas 2018

Arda Turan. (c) AFP
BARAKBOLA  - Raksasa asal Catalan Barcelona dikabarkan akan melepas lima pemainnya pada musim panas mendatang demi mengurangi beban gaji klub.

Barca adalah tim yang dipenuhi oleh pemain kelas dunia. Para pemain kelas dunia tentunya diberi gaji yang besar. Sebut saja Lionel Messi yang digaji sekitar 365 ribu pounds per pekan dan dalam proposal kontrak barunya akan dibayar mencapai 500 ribu Pounds.

Lalu Luis Suarez dibayar, yang merupakan pemain bergaji terbesar kedua di klub tersebut dibayar 290 ribu Pounds. Para pemain pilar lain seperti Sergio Busquets dibayar 180 ribu pounds dan Gerard Pique 165 ribu Pounds.

Kabarnya, 84 persen pengeluaran klub tersedot untuk menggaji para pemain. Karena terlalu besar, maka Barca ingin mengurangi beban tersebut, apalagi mereka ingin membangun skuat baru pada musim panas nanti.



Menurut Diario Gol, Arda Turan berada di posisi paling atas dalam daftar jual Barca pada musim panas nanti. Apalagi pada awal tahun lalu mereka sebenarnya sudah mencoba untuk mendepaknya dari Camp Nou.



Sementara itu, empat pemain lainnya adalah Thomas Vermaelen, Paco Alcacer, Andre Gomes dan Aleix Vidal. Mereka semua sudah diberi tahu agar segera mencari klub baru untuk musim depan.

Akan tetapi, media tersebut juga mengabarkan bahwa niatan Barca itu mungkin tak akan berlangsung mulus. Sebab tak semua klub peminat mampu membayar gaji mereka.

0 comments:

Post a Comment