Wednesday 25 October 2017

Ronaldo dan Messi ciptakan pemain nomor 10 yang sempurna

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP
BARAKBOLA  - Legenda sepakbola Italia Gianfranco Zola berfantasi menciptakan sebuah pemain nomor 10 yang sempurna dengan menggabungkan berbagai elemen dari sejumlah pemain kelas dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam sepanjang sejarah sepakbola dunia, sudah banyak lahir di posisi nomor 10 yang legendaris. Mereka seringnya menjadi pemain penting dan berstatus sebagai bintang di tim-tim yang dibelanya.

Sebut saja Zico, Zinedine Zidane, Francesco Totti, Ronaldinho, Kaka, Roberto Baggio, Georghe Hagi, Diego Maradona dan masih banyak lagi. Mereka biasanya punya kelebihan di atas rata-rata.

Zola lantas berfantasi membentuk seorang pemain nomor 10 idaman. Ia menggunakan elemen gabungan dari para pemain yang masih aktif maupun sudah pensiun dalam membentuk pemain tersebut.



"Saya akan mengambil kaki kanan Zidane, ketimbang Roberto Baggio. Saya akan mengambil kaki kiri Maradona, karena Maradona, adalah Maradona," serunya pada UEFA TV.

"Untuk visi (bermain sepakbola), saya memilih Francesco Totti, seorang pemain yang luar biasa. Untuk utusan tekniknya, jelas saya harus ke Messi," tutur Zola.

"Ketika sampai pada tembakan, saya akan mengatakan Ronaldo," pungkasnya. 

0 comments:

Post a Comment