Monday 16 October 2017

Perjuangan Isco untuk hindari kejamnya media Spanyol

Isco (c) RM
BARAKBOLA - Gelandang Real Madrid Isco mengaku bahwa ia berjuang keras untuk tidak menarik perhatian media selama bermain di Santiago Bernabeu karena hal itu bisa menghambat perkembangan karirnya.

Isco gabung dengan Madrid sejak tahun 2013 lalu. Akan tetapi, selama sekitar dua musim ia kesulitan untuk bisa meraih satu tempat di skuat inti Los Blancos.

Akan tetapi, saat ini ia sudah mendapatkan status sebagai bagian penting dari tim inti asuhan Zinedine Zidane tersebut. Namun Isco mengaku bahwa hal tersebut didapatkannya dengan perjuangan yang tak mudah.

Dikatakannya, selama masa-masa sulit, ia harus berusaha agar tidak sampai menarik perhatian media. Ia harus cari aman agar media tidak memberitakan hal-hal negatif yang bisa menganggu konsentrasinya.



"Saya mencoba untuk tidak ketahuan. Saya tidak menonton berita atau membaca apa yang mereka katakan. Saya mencoba untuk tetap berada di sela-sela saja," terangnya seperti dilansir Soccerway.

"Kita tahu bahwa jika Anda memiliki permainan yang bagus, Anda adalah Tuhan dan jika Anda salah menempatkan lima umpan berturut-turut, mereka ingin menendang Anda keluar dari Madrid. Anda harus menemukan jalan tengahnya," tutur Isco.

"Saya sudah membaik, saya sudah berada di Madrid selama lima tahun dan saya sudah matang dari sudut pandang sepakbola. Saya lebih mengerti bagaimana cara membaca permainan," serunya. (sw/dim)

0 comments:

Post a Comment