Wednesday 18 October 2017

LAPORAN PERTANDINGAN: BAYERN MUNICH 3-0 CELTIC

The Bavarians kembali ke jalur kemenangan di Liga Champions musim ini setelah membungkam Celtic tiga gol tanpa balas.
Bayern Munich sukses meraih kemenangan penting dalam lanjutan fase grup Liga Champions musim ini selepas membungkam Celtic tiga gol tanpa balas di Allianz Arena, Rabu (18/9)
Di bawah kendali pelatih anyar berjawah lama, Jupp Heynckes langsung menerapkan permainan positif sejak awal. Menit ke-17 Bayern sudah memimpin lewat tembakan jarak dekat Thomas Muller yang meneruskan bola hasil tepisan Craig Gordon saat menghalau sundulan Robert Lewandowski.
Mampu unggul cepat membuat para penggawa Bayern lebih nyaman dalam bermain. Skema serangan apik pada menit ke-29 berbuah gol kedua yang datang melalui sundulan terukur Joshua Kimmich, yang menerima umpan silang Kingsley Coman dari sisi kiri.
Memasuki sepertiga akhir permainan hingga menjelang turun minum, Bayern tetap fokus pada penguasaan bola mereka. Celtic berusaha untuk keluar dari tekanan, akan tetapi pola serangan mereka terkesan sporadis, banyak mengandalkan pergerakan Patrick Roberts hingga tak terlalu merepotkan pertahanan Bayern.
Skema permainan positif terus dilanjutkan Bayern di babak kedua dan langsung memperbesar keunggulan pada menit ke-51. Mats Hummels ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga Bayern melalui sebuah sundulan yang meneruskan umpan silang Arjen Robben.
Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan kedua kubu, baik Bayern mau pun Celtic sedikit membawa pengaruh pada irama permainan. Hingga pertengahan babak kedua, tuan rumah tercatat lebih banyak melancarkan tekanan namun tak membuahkan hasil maksimal.
Celtic yang berusaha mengejar ketertinggalan juga mendapatkan beberapa peluang matang, di antaranya melalui pergerakan Moussa Dembele hingga Roberts. Namun skema permainan raksasa Skotlandia tersebut terkesan sporadis dan tak begitu merepotkan lini belakang Bayern dalam setiap perkembangannya.


0 comments:

Post a Comment