Sunday 15 October 2017

Saat Lionel Messi merasa lelah

Lionel Messi (c) AFP
BARAKBOLA  - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidak memungkiri bahwa saat ini Lionel Messi tidak dalam kondisi terbaiknya. Messi sedang dilanda dalam kondisi yang lelah pasca jadwal yang sangat padat.

Dalam 15 hari di bulan Oktober, Messi sudah memainkan empat pertandingan. Dua bersama Argentina dan dua bersama Barcelona. Dalam empat pertandingan tersebut, La Pulga selalu bermain penuh selama 90 menit.

Tentu saja kondisi tersebut membuat Messi harus memeras energinya. Apalagi, ia baru saja memainkan laga super penting saat Argentina melawan Ekuador. Di laga ini, Messi mencetak tiga gol dan membawa La Celeste ke Piala Dunia 2018.

Nah, efek kelelahan Messi terlihat di laga melawan Atletico Madrid, hari Minggu (15/10) dini hari di Wanda Metropolitano. Messi tidak mampu mencetak gol dan Barca harus puas bermain imbang 1-1 melawan Los Colconeros.

"Saya sepakat jika Messi memang dalam kondisi yang lelah setelah pertandingan yang harus ia mainkan. Tapi, kami sudah tahu bahwa dia akan selalu merespon dalam situasi apapun," ucap Valverde.



Meski tahun Messi dalam kondisi lelah, Valverde nyatanya tetap memainkan Messi selama 90 menit di laga melawan Atletico.

Bagi mantan pelatih Athletic Bilbao ini, memainkan Messi memang menjadi opsi pertama baginya. Ia yakin Messi punya komitmen yang besar untuk Barca. Selain itu, ia juga sadar bahwa Messi punya dampak yang sangat besar.

"Kami tahu seberapa besar rasa takut yang akan dialami oleh fans dan pemain lawan jika Messi bermain," tandas Valverde.

0 comments:

Post a Comment