Wednesday 18 October 2017

LAPORAN PERTANDINGAN: JUVENTUS 2-1 SPORTING CP


Pjanic dan Mandzukic keluar sebagai bintang kemenangan
Bianconeri yang sempat dikejutkan dengan gol bunuh diri Alex Sandro.
Juventus dipaksa untuk bekerja keras dalam membukukan kemenangan 2-1 atas Sporting CP dalam duel lanjutan fase grup Liga Champions musim ini yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (19/10) dini hari WIB.
Di luar dugaan Sporting mampu mengendalikan permainan di awal laga dan bahkan mengejutkan tuan rumah pada menit ke-12. Gianluigi Buffon sempat menggagalkan aksi Gelson Martins, namun bola pantulan justru mengenai tubuh Alex Sandro dan meluncur ke gawang sendiri.
Tertinggal, Juventus pun berusaha untuk mengembangkan skema permainan mereka. Dua peluang hadir sebelum pertengahan babak pertama untuk menyamakan kedudukan melalui eksekusi Sami Khedira dan Paulo Dybala, hanya saja tak dituntaskan dengan optimal.
Miralem Pjanic membuat suasana stadion menjadi positif setelah mengemas gol penyeimbang pada menit ke-29. Gelandang Juventus itu mencatatkan namanya di papan skor berkat tendangan bebas yang dieksekusi mengarah ke pojok gawang, tanpa bisa dicegah Rui Patricio.
Dua menit sebelum turun minum, pasukan Massimiliano Allegri nyaris berbalik unggul. Akan tetapi sentuhan Giorgio Chiellini dari jarak dekat yang memanfaatkan situasi sepak pojok berhasil diselamatkan secara gemilang oleh Rui Patricio.
Di babak kedua, Juventus mencoba untuk tampil lebih agresif dalam melancarkan tekanan. Peluang awal mereka dapatkan pada menit ke-49, ketika Dybala sudah berhadapan satu lawan sau dengan Rui Patricio, tapi ada Sebastian Coates yang bergerak cepat.
Meski unggul dalam penguasaan bola, Juventus hingga pertengahan paruh kedua sulit membongkar pertahanan rapat Sporting, sebelum akhirnya berbalik unggul pada menit ke-84. Gawang raksasa Portugal tersebut bobol setelah umpan silang Douglas Costa berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Mario Mandzukic.

0 comments:

Post a Comment