Wednesday 18 October 2017

LAPORAN PERTANDINGAN: BARCELONA 3-1 OLYMPIAKOS




Meski harus bermain sepuluh orang sejak akhir babak pertama, Barca berhasil mengungguli Olympiakos dan Messi sukses mencatatkan gol ke-100 di Eropa.
Barcelona sukses menjaga kesempurnaannya di Grup D Liga Champions. Mereka berhasil meraih kemenangan ketiga dari jumlah laga yang sama saat menjamu Olympiakos, Kamis (19/10) dini hari WIB.
Seperti biasa, Barcelona mampu menguasai bola sejak awal laga. Mereka tampil mendominasi pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut dan peluang pertama telah mereka dapatkan pada menit keenam.
Berawal dari sepak pojok Gerard Deulofeu, bola kemudian mengarah ke Luis Suarez, tapi sang penyerang gagal menjangkau bola di mulut gawang.
Gol pembuka di laga ini pada akhirnya tercipta saat laga memasuki menit ke-18. Sergi Roberto melakukan kerja sama dengan Deulofeu dan bola kemudian dioper ke arah Messi. Bola kemudian justru mengenai bek Olympiakos Dimtros Nikolaou dan masuk ke gawang yang dikawal Silvio Proto.
Gerard Deulofeu Barcelona Olympiacos
Barca sebenarnya kembali berhasil membobol gawang Olympiakos  pada menit ke-22 lewat kerja sama Andres Iniesta dan Paulinho, akan tetapi mereka terlebih dulu berada di posisi offside.
Tiga menit berselang Barca kerja sama duo gelandang tersebut kembali mengancam namun kali ini sundulan Paulinho masih membentur tiang gawang.
Pada menit ke-36, Olympiakos berhasil melepaskan tembakan melalui sang penyerang Vadis Odjidja-Ofoe namun bola masih melebar dari gawang Barca yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.
PIque Barcelona Olympiakos Champions League
Petaka terjadi bagi Barca di penghujung babak pertama. Sang bek tengah Gerard Pique mendapatkan kartu kuning kedua sehingga diusir keluar lapangan pada menit ke-42. Ia diusir setelah menyambut umpan silang Deulefou dengan tangannya untuk menjebol gawang lawan.
Aksi yang cukup konyol itu membuat Pique mendapatkan kartu merah pertamanya di ajang Liga Champions atau tepatnya dalam 92 laga yang telah ia jalani di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.
Meski kalah jumlah pemain Barca berhasil menggandakan keunggulannya di babak kedua. Mereka mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-60, lewat tendangan bebas sang bintang Lionel Messi dari jarak sekitar 23 meter.
Lionel Messi Barcelona Olympiakos UCL 18102017
Lionel Messi Samuel Umtiti Sergi Roberto Barcelona
Gol tersebut tercatat sebagai yang ke-100 bagi Messi di kompetisi antarklub Eropa.
Unggul dua gol tak membuat Barca mengendurkan serangan. Memasuki menit ke-64 mereka unggul semakin jauh. Kali ini Messi menjadi kreator, ia melewati beberapa pemain Olympiakos dan kemudian memberikan umpan yang sukses diselesaikan dengan baik lewat tendangan Lucas Digne di area penalti.
Lucas Digne Barcelona Olympiakos UCL 18102017
Barca nyaris kembali menambah golnya pada menit ke-87. Berawal dari sepak pojok Paulinho berhasil menyundul bola di area penalti tapi bola kemudian masih mengarah tepat ke pelukan Proto.
Di penghujung laga Olympiakos berhasil memperkecil ketertinggalan. Mereka mencetak gol balasan lewat aksi Nikolaou yang telah membuat timnya tertinggal, namun setidaknya ia bisa mencetak gol hiburan untuk timnya dan menebus kesalahannya di laga ini.
Sang bek tengah mencetak gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan sepak pojok Konstantinos Fortounis. Laga pun berakhir dengan keunggulan 3-1 untuk tuan rumah Barcelona.
Kemenangan tersebut membuat Barca memimpin Grup D dengan perolehan sembilan poin, sementara Olympiakos kian terbenam di urutan terbawah usai mengalami kekalahan di tiga laga pertamanya.


0 comments:

Post a Comment