Friday 20 October 2017

Chelsea diklaim rindukan kehadiran Moses

Victor Moses (c) CFC
BARAKBOLA - Martin Keown menyebut skuat Chelsea begitu merindukan sosok Victor Moses yang saat ini tengah absen karena mengalami cedera hamstring.

Klaim tersebut dilontarkan oleh Keown setelah Chelsea bermain melawan AS Roma di pertandingan lanjutan grup C Liga Champions. Bermain di Stamford Bridge, The Blues nyaris kalah sebelum akhirnya menahan imbang wakil Italia itu dengan skor 3-3.

Menurut Keown, dari pertandingan tersebut terlihat bahwa tim asuhan Antonio Conte itu kehilangan agresivitasnya di sektor sayap. Padahal salah satu kunci sukses The Blues musim lalu adalah permainan kedua pemain sayap yang agresif.

Pemain Arsenal itu kemudian mengatakan bahwa absennya Moses begitu terasa. Sebab penggantinya yakni Davide Zappacosta tak bermain seperti pemain asal Nigeria tersebut.



"Itu dua kali sekarang, melawan Manchester City dan Roma, bahwa Chelsea sudah tampak sedikit tersesat. Tim tersebut menciptakan masalah nyata dalam sistem permainan Chelsea. Musim lalu, Antonio Conte membuat sistem tiga bek yang ngetren saat itu," ujarnya pada Daily Mail.

"Saya memiliki banyak kekaguman untuk Conte karena telah bermain dalam sistem itu sendiri, saya tidak pernah berpikir itu bisa berhasil," aku eks bek Arsenal tersebut.

"Tapi melawan City dan Roma, sistem tiga bek kembali menjadi lima bek. Chelsea begitu efektif musim lalu karena sayap belakang mereka bertahan di posisi tinggi untuk mempengaruhi permainan. Sekarang, mereka hanya bek biasa. Mereka sangat merindukan Victor Moses tadi malam," cetusnya.

Moses sendiri mengalami cedera hamstring tersebut saat bermain melawan Crystal Palace. Ia disebut-sebut bakal absen selama sekitar empat pekan.

0 comments:

Post a Comment