Monday 23 October 2017

Van Dijk dipercaya bisa hindarkan Liverpool dari pembantaian Tottenham

Thierry Henry (c) AFP
BARAKBOLA  - Thierry Henry meyakini jika saja Virgil Van Dijk ada di skuat Liverpool maka The Reds tak bakal dibantai dengan mudah oleh Tottenham.

Liverpool tampil buruk kala bertandang ke markas sementara Tottenham, Stadion Wembley, pada akhir pekan kemarin Mereka dipermak dengan skor 4-1 oleh Harry Kane dan kawan-kawan.

Salah satu faktor yang membuat tim asuhan Jurgen klopp itu bisa dibantai dengan mudah adalah keroposnya barisan pertahanan The Reds. Salah satu bek yang kemudian menjadi sorotan adalah Dejan Lovren, yang membuat dua kesalahan yang berujung pada terciptanya dua gol dari Harry Kane dan Son Heung-Min.

Menurut Henry, jika saja Van Dijk ada di lini belakang Liverpool saat itu maka The Reds tak akan bisa dibantai dengan mudah. Pasalnya bek asal Belanda itu punya kualitas yang hebat khususnya dalam hal kepemimpinan. Legenda Arsenal itu pun membandingkan Van Dijk dengan dua bek legendaris The Blues dahulu.



"Saya bermain dengan dua pemain seperti itu (Van Dijk) di negara ini: Tony Adams dan Sol Campbell," beber Henry pada Sky Sports.



"Mereka adalah orang-orang yang memberikan perintah. Mereka menuntut begitu banyak dari orang lain sehingga mereka waspada, mereka akan berusaha mempertahankan bola itu untuk Anda," tegasnya.

"Dalam dunia yang ideal, apakah itu akan mengubah segalanya? Tidak, Tapi ia pasti akan membuatnya lebih baik dan berdampak pada pertahanan itu," cetusnya

0 comments:

Post a Comment