Tuesday 14 November 2017

Arsene Wenger Tak Tutup Kemungkinan Latih Tim Nasional


BARAKBOLA. Manajer Arsenal Arsene Wenger tak menutup kemungkinan untuk melatih tim nasional jika kondisi fisiknya tak lagi mendukung untuk melatih klub.

Wenger sempat dikait-kaitkan dengan timnas Inggris dan Prancis dalam beberapa kesempatan. Namun, Wenger sampai saat ini masih menangani Arsenal dan terikat kontrak hingga 2019.

Dengan usianya yang sudah 68 tahun, Wenger sadar tak mungkin terus melatih klub, yang menuntut dirinya bekerja setiap hari. Pria asal Prancis itu pun mungkin saja akan beralih ke tim nasional suatu saat nanti.

"Mungkin, iya, saya akan melakukannya suatu saat nanti. Tapi, sampai sekarang saya masih ingin terlibat setiap hari dalam kehidupan sebuah klub karena ujian sebenarnya ada di sana," ujar Wenger seperti dikutip ESPN FC.

"Empat atau lima pekan ... Oke itu adalah sebuah pengalaman berbeda, itu lebih terkonsentrasi. Tapi, saya yakin pengalaman sebenarnya untuk melatih sebuah tim adalah yang berbasis harian," tambahnya.

"Tapi, saya tak akan selalu punya kekuatan fisik untuk melakukan itu. Jadi, mungkin saya akan beralih ke sana (melatih timnas)," kata Wenger, yang sudah melatih Arsenal selama 21 tahun.

0 comments:

Post a Comment