Wednesday 15 November 2017

Mourinho Tak Mau Dibebani Ekspektasi Juara Premier League


BARAKBOLA. Kendati menunjukkan laju yang menjanjikan di Premier League, sang manajer Jose Mourinho meredam ekspektasi berlebih kepada Manchester United. Setan Merah dianggap wajar jika tak juara musim ini. 

MU finis di urutan keenam Premier League musim lalu yang juga menjadi debut Mourinho. MU menjadi juara di Piala Liga dan Liga Europa. 

Memasuki musim kedua, Mourinho tampaknya pesimistis bisa mengantarkan MU menjadi juara Premier League. Meskipun, MU menunjukkan laju yang menjanjikan dengan berada di urutan kedua, membuntuti Manchester City. The Red Devils mengumpulkan nilai 23 dengan sudah dua kali kalah dan dua kali seri dari 11 laga yang dilakoni. 

"Saya dikontrak tiga tahun dan ketika saya teken untuk masa tiga tahun itu pada dasarnya untuk mencoba dan meningkatkan mencari arah tim ini,' kata Mourinho seperti dikutip Sports Mole. 

"Dan tentu saja saat kami ingin meningkatkan arah tim, artinya adalah mencoba dan meraih gelar juara seperti yang kami lakukan musim lalu," dia menambahkan. 

Mourinho menyadari, bagi suporter MU, sukses di ajang lain tak semewah jika mampu mengangkat trofi liga. Apalagi MU sudah paceklik gelar juara Premier League sejak 2012/2013. 

"Tapi, kalau bicara sebuah gelar, orang-orang akan berpikir soal Premier League. Tentu saja itu tujuannya, tapi secara realistis yang bisa saya katakan kalau sebuah peningkatan patokannya hanya gelar juara Premier League itu tidak adil," tutur dia. 

Sebab, tim-tim lain, lima atau enam tim, memiliki misi yang sama, tanggung jawab yang sama, alat yang sama, mereka juga memiliki kualitas yang setara. Atau bahkan mereka lebih stabil dalam tiga tahun terakhir ini," manajer asal Portugal itu mengungkapkan. 

0 comments:

Post a Comment