Wednesday 15 November 2017

'Sanchez Tertekan karena Gagal Pindah'


BARAKBOLA. Alexis Sanchez menjalani awal musim yang berat. Penyerang Arsenal itu disebut tak bisa bermain dengan lepas karena gagal pindah di musim panas kemarin.

Sanchez musim ini belum berkontribusi banyak untuk Arsenal. Sepanjang 10 penampilan di seluruh ajang kompetitif sejauh ini, dia baru membikin dua gol dan tiga assist.

Performanya dikritik tajam. Penyerang internasional Chile itu disebut tak lagi bermain sepenuh hati mengingat kontraknya akan berakhir di akhir musim.

Mantan bek Arsenal Emmanuel Eboue menyebut Alexis sebenarnya mengalami banyak tekanan karena gagal pindah di awal musim ini. Sanchez memang sempat dikabarkan mendekat ke Manchester City, tapi batal karena Arsenal tak bisa mendapatkan pengganti.

"Tahun ini berat. Berat untuknya karena dia ingin pindah, Arsenal mempertahankannya jadi dia punya banyak tekanan di kepalanya," ungkap Eboue kepada DAZN.

"Sanchez adalah pemain bagus. Arsenal harus mempertahankannya. (Mesut) Oezil dan Sanchez. Apapun bisa terjadi di sepakbola," imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Selain Sanchez, performa Mesut Oezil juga disoroti. Keduanya dalam situasi serupa: menjalani musim terakhir dalam kontraknya.

Penurunan kontribusi keduanya jelas menghambat laju tim. Oezil misalnya, baru bikin satu gol dan dua assit dari sembilan kali tampil. Meski berharap Sanchez dan Oezil dipertahankan, tapi Eboue juga menekankan bahwa penting bagi keduanya untuk melakukan tugas mereka di lapangan.

"Di Arsenal, mereka tak punya dua pemain terbaik. Semuanya adalah pemain terbaik. Di tim, kami tak punya talenta yang sama, semuanya punya tugas untuk dilakukan di lapangan," imbuhnya.

"Tugas Oezil adalah untuk membuat assist, umpan terakhir, mencetak gol. Terkadang dia bisa menembak, terkadang dia bisa mencetak gol. Sanchez juga punya tugas mengumpan, tapi lebih ke gol-gol. Di tahun pertamanya, dia bikin banyak gol," tandas pemain yang kini bermain di Turk Ocagi Limasol ini. 

0 comments:

Post a Comment