Wednesday 15 November 2017

Playoff Piala Dunia 2018 Peru Dapat Tiket Terakhir ke Piala Dunia


BARAKBOLA.  Tiket terakhir ke Piala Dunia 2018 jadi milik Peru. Ini didapat setelah Peru mengalahkan Selandia Baru dengan skor 2-0 di leg kedua playoff.

Peru menjalani play-off usai finis kelima di klasemen akhir kualifikasi Zona CONMEBOL. Sementara Selandia Baru merupakan pemenang kualifikasi Zona Oseania.

Setelah hanya bermain imbang 0-0 di leg pertama yang digelar di Westpac Stadium, Wellington, pada 11 November, Peru gantian menjamu Selandia Baru di leg kedua.

Bertanding di Estadio Nacional, Lima, Kamis (16/11/2017) pagi WIB, Peru membuka keunggulan di menit ke-28. Tendangan voli Jefferson Farfan tak bisa dihentikan oleh kiper Selandia Baru Stefan Marinovic.

Peru kemudian menggandakan keunggulannya di menit ke-65. Berawal dari tendangan sudut yang gagal dihalau oleh para pemain Selandia Baru, Christian Ramos kemudian menyambar bola liar di kotak penalti untuk membawa Peru memimpin 2-0.

Menang 2-0, Peru pun lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim arahan Ricardo Gareca itu melaju dengan keunggulan agregat 2-0 atas Selandia Baru.

Kesuksesan ini mengakhiri penantian Peru selama 36 tahun. Sebelumnya, kali terakhir mereka tampil di Piala Dunia adalah pada 1982.

0 comments:

Post a Comment