Wednesday 15 November 2017

Ravanelli Dukung Italia Bawa Pulang Conte


BARAKBOLA.  Giampiero Ventura baru saja dipecat sebagai pelatih timnas Italia. Mantan striker Italia, Fabrizio Ravanelli, menyebut Antonio Conte sebagai sosok yang pas untuk menukangi Azzurri.

Ventura kehilangan pekerjaannya setelah dipecat Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Rabu (15/11/2017). Ini adalah konsekuensi dari kegagalannya membawa Italia ke Piala Dunia 2018.

Berbagai nama seperti Roberto Mancini, Carlo Ancelotti, Fabio Capello, dan Conte disebut-sebut sebagai kandidat pelatih baru Italia. Menurut Ravanelli, Conte adalah sosok yang ideal.

Jika punya wewenang penuh, Ravanelli akan berupaya keras untuk membawa Conte kembali. Dia terkesan dengan keberhasilan Conte mengantarkan Italia ke perempatfinal Piala Eropa 2016 meski dengan materi pemain pas-pasan.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Antonio Conte kembali," kata Ravanelli kepada Tuttomercatoweb.

"Saya akan mencoba meyakinkannya dalam segala hal, karena apa yang dia lakukan bersama tim nasional adalah sesuatu yang hebat. Dia seorang inovator, dan dia benar-benar tahu bagaimana membangun ulang tim," sambungnya.

"Itulah yang dilakukan dengan sangat baik oleh Jerman. Jersey Azzurri adalah sesuatu yang harus Anda perjuangkan," tegas Ravanelli.

Tak akan mudah bagi Italia untuk membawa pulang Conte. Pasalnya, Conte masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2019. 

0 comments:

Post a Comment