Tuesday 14 November 2017

Cantona Ingin Benzema Kembali Ke Timnas Prancis


BARAKBOLA. Terpinggirkannya Karim Benzema dari skuat Timnas Prancis
membuat Eric Cantona angkat bicara. Mantan penggawa Les Blues ini mengaku masih ingin melihat pemain Real Madrid itu kembali dipanggil Didier Deschamps untuk Piala Dunia 2018.

Mantan bintang Olympique Lyon itu memang sudah lama tidak dilirik oleh Deschamps. Hal ini membuat Cantona merasa prihatin dengan nasib Benzema. Ia pun berharap sang pelatih tidak menyia-nyiakan talentanya.
“Jelas saya ingin melihat pemain terbaik Prancis berlaga di Piala Dunia. Dia adalah Benzema, pelatih harus membawanya ke Rusia. Dan saya yakin bukan orang satu-satunya yang menginginkan hal itu,” kata Cantona kepada France Football, Selasa (15/11/2017).
Ungkapan Cantona tersebut dipicu setelah Deschamps masih bersikeras tidak memanggil Benzema ke dalam skuatnya. Senin lalu, mantan pelatih AS Monaco itu bahkan mengatakan sudah bosan membahas peluang Benzema masuk ke skuat Prancis.
Perlu diketahui, Cantona juga pernah mengalami nasib seperti Benzema. Setelah tragedi tendangan kungfu pada Januari 1995, legenda hidup Manchester United itu tak pernah lagi memperkuat Prancis di ajang internasional.
Sementara keputusan Deschamps untuk menepikan Benzema bukan tak berdasar. Pada 2015 lalu, Benzema sempat tersangkut pemerasan sehubungan dengan skandal video seks yang juga melibatkan Mathieu Valbuena.
Terlebih performa Benzema bersama Real Madrid di musim ini memang tak begitu mentereng. Dari sembilan penampilannya di ajang La Liga dan Liga Champions, Benzema cuma menghasilkan sebiji gol dan dua assist.

0 comments:

Post a Comment