Sunday 19 November 2017

Stones beri kabar buruk untuk Guardiola

 

John Stones (c) AFP
BARAKBOLA  - Manajer Manchester City, Josep Guardiola harus memutar otaknya di beberapa laga pekan mendatang. Sebab, Guardiola baru saja mendapatkan kabar buruk tentang cedera bek tengahnya John Stones.

Stones mengalami cedera saat membela Man City di laga melawan Leicester City, Sabtu (18/11) yang lalu. Pada laga ini, pemain andalan timnas Inggris mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-31.

Eliaquim Manggala kemudian masuk untuk menggantikan peran Stone.

Menurut Guardiola, cedera yang dialami oleh Stones ini cukup parah. Guardiola memang tidak menerangkan lebih lanjut seperti apa kondisi cedera Stones. Tapi, ia memprediksi pemain berusia 23 tahun akan absen untuk waktu yang lama.

"Kami tentu saja sangat menyesalkan itu dan begitu juga dengan Stones. Saya berpikir bahwa mungkin dia akan absen selama enam pekan karena cederanya yang seperti itu," ucap Guardiola dikutip dari Soccerway.



Cedera Stones tentu saja memberi pukulan telak untuk Guardiola dan Man City. Sebab, stok pemain yang berposisi sebagai bek tengah sangat terbatas.

Tanpa Stones, praktis kini The Citizen hanya punya tiga alternatif di posisi bek tengah. Selain Manggala, Man City kini hanya punya Nico Otamendi dan Vincent Kompany. Kondisi yang tentunya tidak cukup ideal karena jadwal Man City yang amat padat.

"Kami tidak memiliki banyak pemain di bek tengah, tapi tim kami sangat semangat dan dengan semua pemain seperti itu, itu akan bagus. Kami akan mencari solusinya," tandas pelatih asal Spanyol. 

0 comments:

Post a Comment