Wednesday 15 November 2017

Maradona dukung Salah menangi gelar Pemain Terbaik Afrika 2017

 

Mohamed Salah (c) LFC
BARAKBOLA  - Legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Maradona mendukung Mohamed Salah untuk memenangkan gelar African Footballer of the Year Award 2017.

Salah tampil apik di sepanjang tahun 2017 ini bersama AS Roma dan Liverpool. Ia membantu Roma finis di posisi dua di Serie A pada musim 2016-17 lalu.

Setelah itu, ia tampil bagus di tim barunya, Liverpool. Meski The Reds sendiri tampil kurang solid, namun pemain 25 tahun tersebut tetapi tampil tajam dengan mengemas 12 gol dan empat assist dari 17 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Selain itu, ia juga berjasa membawa Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. The Pharaoh sendiri terakhir kali lolos ajang empat tahunan tersebut pada tahun 1990 silam.

Dengan prestasinya tersebut, bersama dengan Sadio Mane, Naby Keita, Pierre-Emerick Aubameyang dan Victor Moses, ia dinominasikan untuk meraih penghargaan pemain terbaik Afrika edisi tahun 2017. Salah kemudian mendapatkan dukungan untuk memenangkan trofi tersebut dari Maradona.



"Saya ingin mendukung Salah yang telah sangat sukses dengan Roma dan Liverpool," katanya kepada Sada El-Balad.

"Ia pemain hebat yang pantas mendapat penghargaan," tegas Maradona.

Tahun lalu, penghargaan tersebut disabet oleh winger Leicester City, Riyad Mahrez. Sementara di tahun 2015, trofi itu diserahkan pada Aubameyang. 

0 comments:

Post a Comment