Wednesday 15 November 2017

FIGC selangkah lagi pecat Ventura

 

Giampiero Ventura (c) AFP
BARAKBOLA  - Federasi sepakbola Italia, FIGC, dikabarkan akan segera mengumumkan pemecatan Giampiero Ventura dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Italia.

Karir pelatih berusia 69 tahun di timnas Italia memang berada di ujung tanduk. Sebab ia gagal membawa Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Kegagalan itu adalah kegagalan perdana Italia berpartisipasi di Piala Dunia dalam kurun waktu 60 tahun terakhir. Kecaman demi kecaman pun dialamatkan pada Ventura akibat hasil tersebut.

Ventura sendiri bersikukuh untuk tidak mundur dari jabatannya tersebut. Namun menurut laporan dari Calciomercato, ia akan didepak secara paksa dari posisi tersebut.

Media Italia tersebut melaporkan, Carlo Tavecchio selaku Presiden FIGC telah mengevaluasi posisi Ventura dalam 48 jam terakhir. Kemudian ia nampak berada di markas FIGC di pada Rabu (15/11/2017) pagi waktu setempat.

Tavecchio juga disebut akan mengadakan pertemuan dengan Ventura pada sore harinya. Saat itulah kemungkinan besar akan muncul keputusan terkait masa depan Ventura.

Kemudian, Sky melaporkan bahwa General Managed FIGC, Michele Uva, datang ke markas FIGC pada pukul 14.00 waktu setempat. Ia disebut datang 15 menit sebelum Ventura dipecat.

Italia sendiri hanya bisa menempati posisi runner up di grup G, di bawah Spanyol. Setelah itu, mereka kalah dengan agregat 1-0 saat bermain lawan Spanyol di fase playoff

0 comments:

Post a Comment