Tuesday 14 November 2017

Eriksen Bawa Denmark ke Piala Dunia 2018


BARAKBOLA. Denmark merebut jatah terakhir zona UEFA untuk ikut Piala Dunia 2018. Itu setelah tim Dinamit menang telak 5-1 atas Republik Irlandia pada leg kedua play-off.

Denmark gantian bertandang ke Aviva Stadium, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB selepas bermain imbang 0-0 di kandang pada leg pertama. Skuat besutan Age Hareide itu langsung mendapatkan pukulan telak saat kebobolan di menit keenam.
Dari tendangan bebas, bola lambung diarahkan ke dalam kotak penalti dan gagal disapu dengan sempurna oleh Mathias Jorgensen. Bola kemudian ditanduk oleh Shane Duffy melewati Kasper Schmeichel.

Denmark pun meningkatkan intensitas serangannya. Upaya mereka menghasilkan gol penyama di menit ke-29, dari situasi sepak pojok.

Andreas Christensen menyontek umpan silang mendatar dan bola memantul di tiang gawang. Apes buat Cyrus Christie, usahanya melakukan sapuan malah membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Denmark berbalik unggul tiga menit berselang. Dari sisi kanan, Nicolai Jorgensen menyodorkan bola ke Christian Eriksen di sisi kiri dan diteruskan dengan sepakan keras. Bola berakhir di pojok kiri atas gawang Irlandia.

Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang bagus. Tapi gol baru tercipta di menit ke-63, di mana Denmark menegaskan keunggulannya. Sepakan terukur Eriksen menggunakan kaki kiri tak mampu dijangkau Darren Randolph dan bola berakhir di pojok kiri.

Denmark semakin membenamkan harapan Irlandia di menit ke-73. Kesalahan Stephen Ward saat berusaha membuang bola tak disia-siakan Eriksen untuk mencetak gol ketiga.

Di menit ke-90, Denmark mendapatkan bonus penalti setelah Nicklas Bendtner dijatuhkan James McClean. Bendtner tak membuang peluang itu untuk membuat timnya menang 5-1.

Kemenangan ini menjadi tiket Denmark ke Rusia tahun depan. Mereka kembali ke turnamen empat tahunan tersebut setelah absen di Brasil tahun 2014 lalu.

Susunan pemain:

Irlandia: Randolph; Christie, Duffy, Clark (Long 71'), Ward; Hendrick, Meyler (Hoolahan 46'), Arter (McGeady 46'), Brady, McClean; Murphy

Denmark: Schmeichel; Kjaer, Christensen, Bjelland; Sisto, Delaney, Kvist, Larsen (Ankersen 54'); Eriksen, Poulsen (Cornelius 70'), N. Jorgensen (Bendtner 84') 

0 comments:

Post a Comment