Sunday 19 November 2017

Suarez tak anggap golnya ke gawang Leganes penting

 

Luis Suarez (c) AFP
BARAKBOLA  - Penyerang Luis Suarez baru saja mengakhiri paceklik golnya dalam lima pertandingan bersama Barcelona. Suarez mencetak dua gol saat Barca menantang Leganes pada pekan ke-12 La Liga, Sabtu (18/11) yang lalu.

Dua gol tersebut sekaligus membantu Barca menang dengan skor 3-0 atas Leganes. Hasil ini membuat Barca melaju makin kencang di puncak klasemen La Liga dengan 34 poin. Duo Madrid yang berada di posisi ke-3 dan 4 baru memiliki 24 poin.

Suarez tidak merasa dua gol yang dicetak ke gawang Leganes punya arti penting. Bagi penyerang Uruguay, lebih penting tiga poin untuk Barca dibanding sekedar mencetak gol.

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya dan membuat hal ini menjadi jelas. Saya hanya berupaya untuk membuat diri saya merasa nyaman dan membantu tim. Kami mendapatkan tiga poin dan hanya itulah yang penting," ucap Suarez.



Secara skor pertandingan, Barca bisa dibilang menang dengan mudah atas Leganes. Tapi, Suarez tidak sepakat dan menilai tuan rumah bermain bagus.

Catatan statistik juga menunjukkan bahwa Leganes memberi perlawanan yang sengit. Jumlah tendangan ke arah gawang Leganes lebih baik dari Barca. Diego Rico dan kolega melepas sembilan tendangan ke gawang. Tapi, ada Marc-Andre Ter Stegen yang tampil apik untuk Barca.

"Bermain di sini sebagai tim tamu selalu menjadi hal yang sulit. Kami selalu berusaha bermain sebaik mungkin. Saya rasa kami bermain bagus dan layak menang," tutup Suarez.

0 comments:

Post a Comment