Thursday 16 November 2017

Parahnya Cedera Cazorla di Mata Wenger


BARAKBOLA. Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut cedera Santi Cazorla adalah yang terparah yang pernah ia lihat pada pesepakbola. Tapi Wenger tetap berharap pemainnya itu segera pulih.

Pesepakbola 32 tahun itu sudah menepi lebih dari satu tahun setelah membutuhkan delapan operasi berbeda untuk memperbaiki otot tendon di tumit, ditambah komplikasi lanjutan.

Pada awal bulan ini Cazorla bahkan menuturkan bahwa pada satu titik dokter sempat memberi tahu dirinya mengenai kemungkinan tidak bisa berjalan lagi dengan kakinya mesti diamputasi.

"Itu merupakan cedera terparah yang pernah saya lihat, diawali dengan sedikit rasa nyeri di Achilles dan kemudian terus bertambah buruk saja," ujar Wenger seperti dilansir ESPNFC.

"Saya tahu seberapa senang Santi Cazorla bermain sepakbola dan gemar berada di lapangan setiap harinya, dan saya pun merasa sangat sedih atas apa yang terjadi kepada dirinya karena benar-benar sukar dipercaya," ucapnya.

Cazorla sendiri sudah menargetkan dirinya bisa meninggalkan ruang perawatan bulan Januari nanti. Wenger juga memiliki harapan serupa, walaupun tidak mau mematok target apa-apa.

"Kali terakhir saya melihatnya adalah satu bulan lalu. Ia datang ke sini dan saya bilang kepadanya untuk merawat diri sebaik mungkin. Di sekelilingnya ada ahli medis kompeten dan ia berusaha untuk berlatih," ucap Wenger.

"Saya belum bicara lagi kepadanya belakangan ini, tapi saya berharap ia segera kembali. Saya belum memasukkan namanya di skuat (pada paruh pertama musim), berharap ia sudah siap bulan Januari. Itu target saya sedari awal," katanya.

Di tengah belitan cedera, pada awal tahun ini Cazorla mendapat perpanjangan kontrak satu tahun. Tapi kontraknya akan habis di musim panas dan walaupun ada kemungkinan ia sudah tak lagi bisa tampil untuk Arsenal, Wenger tak mau membahas hal itu.

"Tak usah membicarakan hal tersebut, tapi saya harap Anda keliru," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment