Monday 20 November 2017

Begini cara Buffon jalani pertandingan terakhirnya jelang pensiun

 

Gianluigi Buffon (c) AFP
BARAKBOLA - Kapten Juventus Gianluigi Buffon mengaku akan menjalani pertandingan terakhirnya nanti dengan penuh rasa antusias.

Buffon saat ini sudah berusia 39 tahun. Ia sebelumnya sudah mengatakan berniat untuk gantung sepatu tahun 2018 mendatang.

Buffon berencana untuk mengakhiri karirnya setelah gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Namun ia bisa saja menundanya untuk sementara apabila Juve berhasil jadi juara Liga Champions.

Buffon sendiri lantas membayangkan bakal seperti apa pertandingan terakhirnya nanti. Ia mengaku akan menjalaninya seperti saat ia menjalani pertandingan debutnya.

"Bagaimana saya membayangkan pertandingan terakhir saya? Seperti pertandingan pertama saya, dengan rasa antusias dan bangga," tegas Buffon pada situs resmi UEFA.

Buffon sendiri menjalani debutnya sebagai pemain profesional bersama Parma. Ia dimainkan oleh pelatih Parma kala itu yakni Nevio Scala pada 19 November 1995 melawan AC Milan.
Saat itu ia berusia 17 tahun 295 hari. Ia melakukan sejumlah penyelamatan penting dari para pemain macam George Weah dan Roberto Baggio dan membuat pertandingan berakhir imbang 0-0.

Kemudian, Buffon ditanya apakah ia berniat untuk gabung ke manajemen klub setelah pensiun nanti. Ia mengaku tak mengesampingkan kemungkinan tersebut, namun sebelumnya ia harus memperoleh bekal yang layak sebelum terjun ke dunia tersebut.

"Apakah saya melihat diri saya sebagai direktur di masa depan? Saya tidak ingin terlihat seperti orang bodoh, jadi saya hanya akan melakukan apapun yang akan saya lakukan di masa depan setelah saya mempersiapkannya dengan benar," tegasnya.

0 comments:

Post a Comment