Tuesday 14 November 2017

Loew Turut Sedih Italia Gagal ke Piala Dunia


BARAKBOLA. Pelatih timnas Jerman Joachim Loew ikut menyayangkan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Tanpa Italia, Loew menyebut ada yang hilang dari Piala Dunia.

Untuk pertama kalinya dalam 60 tahun, Italia hanya akan jadi penonton di Piala Dunia. Mereka gagal menembus putaran final setelah harus mengakui keunggulan Swedia di babak play-off dengan agregat 0-1.

Loew ikut bersimpati atas kegagalan Italia merebut tiket ke Rusia. Dia menilai ada yang kurang di Piala Dunia 2018 tanpa kehadiran tim juara dunia empat kali itu.

"Kami tidak bisa memengaruhi undian. Segalanya bisa terjadi. Dalam kasus Italia, selamat untuk Swedia. Saya menonton pertandingannya, mereka bertahan dengan baik dan memberi segalanya," Loew mengatakan seperti dilansir Soccerway.

"Tapi saya pikir ini menyedihkan untuk Italia, karena untuk turnamen sebesar ini (absennya Italia disayangkan). Jika Jerman atau Prancis atau bahkan Brasil atau Argentina (yang absen), bagi saya ada sesuatu yang hilang tanpa Italia," dia melanjutkan.

"Sedih juga Chile tidak lolos, mereka tidak berhasil. Tapi bagi Italia ini seperti kesempatan untuk awal yang baru. Beberapa pemainnya sedang menuju akhir karier."

"Saya sangat respek untuk pemain-pemain itu, yang bukan hanya bermain untuk Juventus, tapi mereka yang juga bermain di tim nasional. Gianluigi Buffon -- respek tertinggi. (Leonardo) Bonucci atau juga (Daniele) De Rossi atau yang lainnya. Sungguh berkelas."

Loew juga memuji sikap De Rossi yang menolak dimainkan dan menunjuk Lorenzo Insigne karena Italia lebih butuh penyerang ketimbang gelandang.

"Kemarin saya membaca De Rossi bilang dia tidak ingin dimasukkan karena mereka butuh striker. Bagi saya itu luar biasa. Jadi saya pikir sedikit sedih untuk Italia. Saya akan senang jika Italia jadi bagian dari Piala Dunia," Loew mengatakan.

Jerman sendiri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan mantap. Die Mannschaft melewati fase kualifikasi dengan sempurna dengan 10 kemenangan dalam 10 pertandingan.

0 comments:

Post a Comment