Tuesday 14 November 2017

Cech Sebut Spurs Perlu Menangi Trofi untuk Bisa Samai Level Arsenal


BARAKBOLA. Performa Tottenham Hotspur menanjak dalam beberapa musim terakhir. Tapi bagi Petr Cech, Spurs tak bisa disebut selevel Arsenal sebelum memenangi trofi-trofi.

Penampilan Spurs dalam tiga musim terakhir terus menanjak. Setelah finis kelima di Premier League 2014/2015, The Lilywhites menuntaskan musim berikutnya di tempat ketiga dan jadi runner-up di musim kemarin.

Skuat besutan Mauricio Pochettino itu musim ini kembali bersaing di papan atas untuk memburu gelar. Namun satu hal yang tak kalah dibicarakan adalah bagaimana Spurs kini mulai merebut status yang terbaik di London utara dari tangan Arsenal.

Sementara Spurs menanjak, Arsenal malah menurun belakangan ini. Musim kemarin The Gunners finis di tempat kelima alias di luar zona Liga Champions, setelah finis ketiga dan kedua di dua musim sebelumnya. Meski demikian Cech tak sepakat kalau ada perubahan kekuasaan di London utara.

"Tidak, saya rasa tidak. Selalu ada satu tahun aneh di mana situasinya bisa berubah, tapi hal yang terpenting untuk kami adalah bersaing melawan tim-tim lain untuk titel Premier League dan kesuksesan," ungkap Cech dikutip Sky Sports.

"Kami tidak bersaing dengan Tottenham Hotspur. Dua tahun lalu ketika kami finis di atas mereka, kami kecewa karena kami tak memenangi titel. Target kami adalah memenangi titel dan sukses dalam jalannya musim, bukannya memperhatikan apa yang Tottenham lakukan," imbuhnya.

Bagi Cech, Spurs masih perlu menegaskan sukses mereka dengan trofi. Arsenal, sekalipun kurang menggembirakan di liga, berhasil memenangi Piala FA tiga kali dalam empat musim terakhir.

"Mereka sudah berada di atas sana dalam beberapa tahun terakhir, jadi sekarang saya rasa mereka harus memastikan diri memenangi sesuatu untuk menunjukkan adanya progresi, Sukses itu pada akhirnya adalah memenangi trofi-trofi," sambung Cech.

"Kami berada dalam tekanan selama beberapa tahun terakhir, orang-orang bicara soal memenangi trofi-trofi. Tentu saja kami kecewa karena tak memenangi titel liga, tapi kami menjuarai Piala FA. Meskipun musimnya tak selalu berjalan seperti yang kami inginkan, kami selalu punya trofi di akhirnya," tandas kiper asal Republik Ceko ini. 

0 comments:

Post a Comment